Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Minitool Recovery Ampuh Kembalikan Data Overwritten

akmalcreative.com - Bicara soal data memang harus sangat hati-hati, apalagi menyangkut data orang lain atau data pribadi yang dianggap penting, kalau hilang atau tidak sengajar terhapus, pasti akan membuat hati susah dan gelisah. Terus bagaimana kalau sahabat creative seorang fotographer dan secara tidak sengaja menghapus moment istimewa punya client sendiri, aduh bisa kacau kan. 

Nah, tadi saya menerima pesan lewat whatsapp, ada seorang teman meminta bantu untuk mengembalikan data yang secara tidak sengaja menghapusnya, yaitu photo moment akad nikah. Duuh, kejadiaan kan, ini benar terjadi sebahat creative. 

Saya langsung teringat satu aplikasi bernama recuva. Aplikasi ini pernah saya pakai untuk mengembalikan data di memory card camera, 100% data kembali. Jadinya saya mencoba kembali memakai aplikasi ini, ternyata file yang dicari sudah tertimpa banyak, filenya bisa ditemukan namun gambarnya blank, hitam, file corrupt.

Terus saya coba lagi pakai aplikasi Recoverid dari wondershare, hasilnya juga sama, blank, gambarnya tidak tampil dan aplikasi ini ternyata tidak ada yang versi free, harus bayar terlebih dahulu sebelum merecovery data. 



Kemudian saya teringat satu aplikasi lagi, yaitu Minitool Powe Data Recovery, aplikasi ini pernah dulu saya pakai untuk recovery data di hardisk ekternal. Saya katakan sama teman saya, sepertinya filenya memang sudah overwritten, secanggih apapun aplikasinya tetap filenya sudah rusak. Namun, saya juga tetap mencobanya.




Hasilnya, luar biasa, semua file overwritten bisa terbaca, walaupun prosesnya sedikit lama dari aplikasi yang saya sebutkan diatas. Saya pakai versi yang free, Alhamdulillah teman saya pun jagi lega.

Setelah saya posting gambar di atas, saya baru lihat, ternyata versi gratisnya terbatas limit datanya. 

Yang mau download klik Di SINI

Post a Comment for "Minitool Recovery Ampuh Kembalikan Data Overwritten "