Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PELUANG MENJADI DESAINER GRAFIS DI ACEH

desainer grafis banyak dicari


akmalcreative - Belum terlambat untuk memulai, profesi menjadi desainer grafis akan sangat menjanjikan. Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat sekarang ini, desainer grafis menjadi profesi yang paling banyak dicari.

Aceh khususnya yang menjadi daerah pertumbuhan, banyaknya perusahaan yang dibangun, renovasi sistem di berbagai instansi, lembaga-lembaga yang terus bersaing, sampai ke kampung-kampung, penyajian laporan keuangan menggunakan info grafis agar mudah dimengerti.

Sekali saya katakan, ini belum terlambat. Peluang berkarir dan berkarya di bidang desain grafis masih sangat banyak dibutuhkan. Perhatikan di surat kabar media cetak, selalu banyak dicari deseiner grafis, disamping tukang pangkas dan tukang laudry.

2 tahun lalu saya pernah dipercaya oleh percetakan digital tempat saya bekerja untuk merekrut karyawan baru bidang desainer grafis, namu sulit sekali mendaparkan yang handal. Yang mendaftar banyak, tapi yang punya keahlian dedikit. Rata-rata saat uji kemampuan hanya menguasai 20%-35%.

Sebenarnya bukan tidak banyak yang ahli dalam bidang ini, namun mereka yang ahli tidak tertarik lagi dengan tawaran gaji 1 atau 2 juta tiap bulannya. Karena mereka sudah bisa berkarya dan menghasilan sendiri.

Menjadi desainer grafis adalah profesi kreatifitas, karya dan seni. Diberbagai kota besar, setiap perusahaan mempunyai desainer grafis sendiri, instansi dan lembaga. Seperti yang saya sebutkan di atas, aceh adalah daerah pertumbuhan dan perkembangan, profesi ini akan banyak dicari.

Tapi menjadi seorang desainer grafis tidak mudah, banyak kemampuan yang harus dimiliki selain ahli dalam mengeser-geser mouse. Tentunya semua kemampuan itu akan kita dapatkan kalau kita yakin dan fokus dalam belajar.

Saya juga masih belajar, bukan ahli. hanya saja saya sudah melewati beberapa tahapan dan disiplin ilmu dalam bidang ini. Saya ingin berbagi melalui tulisan ini, semoga bisa menjadi menfaat dan inspirasi.

Post a Comment for "PELUANG MENJADI DESAINER GRAFIS DI ACEH"