Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengembalikan Tampilan Dekstop di Windows 10

akmal creative - Alhamdulillah, saya kembali menulis malam ini, hampir setahun akun blogger saya ditangguhkan oleh google dan sampai saat ini belum dikembalikan. Memang ini kelemahan blogger yang sering dibicarakan, namun dibalik kelemahan, saya rasa blogger masih tetap menjadi yang terbaik untuk digunakan.

Sekitar 2 minggu yang lalu, saya diajak ngopi sama teman, sekalian minta liatin laptop kakaknya sebentar, katanya laptopnya aneh, tidak seperti biasanya. Ketika saya lihat, iya memang terlihat aneh, windowsnya kenapa jadi seperti ini, apa ini windows 10 terbaru. Maklum saya sudah lama tidak fokus dibagian aplikasi komputer, sejak fokus jadi desainer grafis 3 tahun yang lalu sampai saat ini. Tapi ini karena hobbi, tetap aja suka, sampai saya buat blog baru ini untuk berbagi.

Jadi kendalanya, dekstop tidak tampil, saya coba otak atik dipengaturan menu start, tapi tetap tampilannya masih seperti itu. Kemudian saya mencoba browsing di beberapa atikel, alhamdulillah ketemu caranya, dan sangat mudah sekali. Sehingga ketika saya membuat artikel ini, saya bertanya, apa ini bermanfaat tidak ya, artikelnya tidak berkualitas, karenca caranya yang sangat gampang, mungkin semua orang juga sudah tahu caranya.

Tapi ini bukan soal gampang atau sulit, namun soal hobbi. Karena ini artikel ringan, pembahasan mudah, jadinya saya ambil untuk memulai tulisan di blog ini.

Baik, berikut caraya :

Klik Icon Notifikasi pada sudut bawah kanan layar komputer, kemudian akan muncul seperti pada gambar di bawah ini :

Menonaktifkan Mode Tablet
Klik Tablet Mode untuk Off mode tablet dan kembali pada mode komputer.

Demikian caranya, ternyata hanya tertekan mode tablet mungki secara tidak sengaja, jangan sampailah harus diintal ulang windowsnya, apalagi windows ori.

Jangan lupa, share dan tinggalkan komentar jika ini bermanfaat.




Post a Comment for "Mengembalikan Tampilan Dekstop di Windows 10"